Cara Membuat Surat Ijin Usaha Pom Bensin Pertamini

Cara Membuat Surat Ijin Usaha Pom Bensin Pertamini - Salah satu usaha yang paling menjanjikan di tahun 2016 dan tahun selanjutnya adalah peluang bisnis bensin eceran dalam bentuk mini pertamini portable. Kepercayaan masyarakat sangat tinggi terhadap usaha ini dibandingkan gerai usaha bensin eceran yang menggunakan derijen dan corong. Seperti yang dialami oleh penulis. Sial bensin habis lagi dan habis lagi. Sehingga suatu kali hingga beberapa kali penulis terpaksa mendorong sepeda motor menuju lokasi usaha pengisian bensin pertamini digital atau pom mini maupun usaha bensin eceran tradisional. Atas hal itu penulis bertekad membeli motor listrik tanpa bensin.

Cara Membuat Surat Ijin Usaha Pom Bensin Pertamini
Cara Membuat Surat Ijin Usaha Pom Bensin Pertamini (www.pertaminilampung.com)
Bagaimana motor bisa jalan kalau tidak ada bensin. Benar kata orang yang pintar bahwa orang-orang gagah memakai sepeda motor mewah dan baru, gagah menggunakan mobil mewah dan baru tapi jika tidak ada bensin maka kendaraan bermotor baru dan mewah tersebut hanya menjadi bangkai yang tidak berguna dan tidak berjalan. Inilah arti pentingnya sebuah bensin bahan bakar minyak. Pendek kata, bisnis ini dibutuhkan oleh pengendara kendaraan bermotor sampai kapanpun. Seseorang akan membeli bensin dalam keadaan terpaksa jika motor mogok habis bensin atau dalam keadaan lapang.

Hal inilah yang membuat usaha pengecer bensin mulai marak di mana-mana. Sangat mudah kita jumpai usaha pertamini di berbagai sudut kota hingga pelosok desa. Dan seperti diakui oleh pemilik usaha pom mini pertamini bahwa usaha jualan bensin pertamini sangat menguntungkan dengan omzet yang lumayan. Bahkan ada pemilik pertamini yang menawarkan penulis membuka usaha serupa karena sangat menguntungkan dengan memberikan surat ijin usaha pertamini jika membutuhkannya.

Cara Membuat Surat Ijin Usaha Pom Bensin Pertamini
Dari sinilah jelas untuk membuka usaha pom mini gaul pertamini membutuhkan modal usaha kecil yang meliputi surat ijin usaha pom mini. Bagaimana jadinya jika anda langsung membuka usaha pertamini tanpa mempunyai surat ijin usaha pom mini? Tentu saja usaha akan tersendat. Ketika akan membeli bensin di SPBU diberikan jumlah sedikit. Hal ini tak terlepas dari peraturan kini yang sangat ketat bahwa dilarang membeli bensin dan bbm dalam derijen. Kalaupun diperbolehkan harus mengantongi surat ijin dari dinas perindustrian. Seperti yang dialami penulis. Tanpa mengantongi surat ijin usaha pertamini maka diberikan sepuluh liter bensin.

Padahal kalau membuat surat ijin pom mini bensin eceran pertamini sangat mudah. Formulir pendaftaran bisa didapatkan di lokasi SPBU terdekat. Kemudian kita meminta tanda tangan dan perijinan dari RT hingga RW. Kemudian berlanjut ke kantor desa. Lalu berikutnya minta perijinan ke kepolisian terdekat hingga ke dinas perindustrian. Biaya untuk membuat surat ijin usaha pom mini pertamini dikisaran Rp 200 ribu.

Semoga anda tertarik membuka usaha pom mini pertamini. Karena bagaimanapun usaha ini akan senantiasa laris manis dan laku keras yang bisa dijalankan oleh seorang ibu rumahtangga sambil mengurus anak di dalam rumah. Walaupun modal terbilang kecil tapi keuntungan lumayan besar. Adapun modal usaha yang diperlukan meliputi pom mini portable pertamini yang dijual harga sekitar Rp 5 juta, membeli bensin ke SPBU Pertamina sebanyak mungkin, biaya transportasi, dll.

Untuk membuka usaha pom pertamini elektrik anda laris manis bisa dilakukan beberapa upaya antara lain cara membuat usaha pom pertamini dikombinasikan dengan usaha lain seperti warung atau toko sembako, memberikan harga yang jauh lebih murah dari pesaing dan dengan takaran yang lebih banyak. Hal ini akan dirasakan sendiri oleh konsumen. Satu gerai usaha pertamini yang memberikan bensin lebih banyak dengan harga sama akan diburu dan dicari banyak orang. Sehingga keuntungan bisa berlipat ganda. Lebih baik menjual murah dengan kuantitas banyak ketimbang menjual mahal dengan kuantitas sedikit. Tips berikutnya agar usaha pom bensin pertamini laku keras adalah dengan membuka usaha di lokasi yang strategis. Cara Membuat Surat Ijin Usaha Pom Bensin Pertamini

Baca artikel terkait : Cara Buka Usaha Gas 3 kg Eceran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari